Event Kota Batu

Festival Durian 2019 Nonstop 24 Jam di Pasar Parkiran Batu

Di sini para pecinta buah yang memiliki nama latin Durio SP bisa membeli sekaligus langsung memakannya, karena pengelola menyiapkan tempat yang nyaman untuk menikmati sajian buah kaya nutrisi ini.
Pengelola Pasar Parkiran, Heri Maskur mengatakan bahwa pihaknya sengaja membatasi jumlah penjual durian untuk memberikan kenyamanan lebih ke pengunjung.
“Tahun lalu Alhamdulillah membludak pengunjungnya, tapi bukan hanya itu ukuran keberhasilan Festival Durian, terpenting pengunjung puas dan nyaman, karena itu kita batasi pengunjungnya,” ujar Heri.
Kalau tahun lalu ada 86 stand, tahun ini menjadi 55 stand saja. Hal ini dilakukan selain memberikan kenyamanan kepada pengunjung juga untuk menjaga kualitas durian.
“Jadi benar-benar mantul (mantap betul) untuk dijual, murah dan enak, selain itu pengunjung bisa berlama-lama di Pasar Parkiran,” ujarnya.
Tidak hanya itu, bagi pembeli buah durian ini, akan mendapatkan berbagai macam doorprize yang sudah disiapkan panitian.
“Sing jelas seperti tahun lalu, pengunjung kita manjakan dengan berbagai jenis durian dari berbagai daerah di Jawa Timur, juga ada beberapa durian dari luar negeri,” ujarnya.
Heri menjamin Festival Duren di Pasar Parkiran ini berbeda dengan Festival Duren lainnya, selain harga terjangkau, durian yang dijual adalah durian yang berkualitas.
“Harganya terjangkau, gak enak atau rusak boleh ditukar,” ujar Heri sambil tersenyum. Tak heran tahun lalu, Festival ini diserbu oleh pengunjung, hingga lebih dari 6 ribu pengunjung hadir di lahan Pasar Parkiran yang luasnya hampir satu hektar ini.

Komentar